Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Pemkab Banyuwangi menjalin kesepakatan melalui penandatangan kesepakatan memorandum of understanding (MoU) percepatan implementasi e-goverment di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Kominfo HSS, Hendro Martono, di Banyuwangi, Jum'at (13/4) mengatakan, penandatangan kesepakatan ini dilakukan bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Kamis (12/4), kesepakatan ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Pada saat yang bersamaan, ada dua kepala daerah lainnya yang melakukan penandatangan MoU dengan Pemkab Banyuwangi dalam sektor implementasi e-goverment dan pengembangan sektor pariwisata, yaitu Wali Kota Serang Provinsi Banten, H Tubagus Haerul Jaman dan Wali Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat, H. M. Ramlan Nurmatias,"katanya.

Baca juga: Pemkab Seruyan Studi Tiru Inovasi Ke HSS

Plt Bupati HSS, H Ardiansyah, mengatakan tujuan kedatangan rombongan Pemkab HSS ke Kabupaten Banyuwangi  untuk studi tiru,  meniru kemajuan yang ada di Banyuwangi, serta mengajak Bupati Banyuwangi nantinya untuk datang ke Kabupaten HSS untuk meninjau, apakah yang dibawa dari Banyuwangi sudah diimplementasikan dengan baik.

Adapun sebagai bentuk tindak lanjut MoU antara Pemkab Banyuwangi dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka percepatan penerapan e-goverment, rombongan HSS menghadiri pemaparan tentang potret implementasi e-goverment di kabupaten Banyuwangi.

Baca juga: Pendamping Sosial HSS Studi Banding Ke Bandung

Pemaparan disampaikan  Kepala Bapeda Kabupaten Banyuwangi, Suyanto Waspo Tendo dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuwangi, Budi Santoso di ruang rapat Pemkab HSS banyuwangi, diikuti secara seksama 48 orang peserta studi tiru dari Kabupaten HSS.

Turut hadir,  Asisten Administrasi Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi, Choiril Ustadi Yudawanto selaku moderator dan  Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten HSS Tafrinsyah.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018