Barabai, (Antaranews Kalsel) - BPJS Kesehatan Cabang Barabai melakukan sosialisasi ke kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Barabai, Rabu (11/4).

Acara dibuka langsung oleh Kepala STAI Al-Washliyah Barabai Yusnadi yang dalam penyampaiannya mengungkapkan sosialisasi itu sangatlah diperlukan untuk seluruh mahasiswanya untuk memperkaya khasanah mengenai ilmu khususnya pengetahuan terkait JKN-KIS.

Dia mempercayai bahwa bertemu dengan orang-orang baru menurutnya adalah ilmu, dan tidak terkecuali pada pertemuan sosialisasi oleh BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan, yang mau menyempatkan diri memberikan sosialisasi JKN-KIS. Kami dari STAI Al-Washliyah membuka diri seluas-luasnya kepada seluruh instansi yang akan bekerjasama dengan pihaknya," ujarnya.

Yusnadi menambahkan dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa dapat menjadi duta atau agen untuk menyampaikan informasi kepada khalayak masyarakat khususnya mengenai Jaminan Kesehatan Nasional JKN-KIS.

Hadir sebagai pemateri sosialisasi dari pihak BPJS Kesehatan Barabai adalah kepala Perluasan Peserta dan Kepatuhan Susilawati dan Relation Officer Purbani Akbar.

Susilawati dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pemahaman terkait JKN-KIS sejak dini dan adanya sosialisasi kepada mahasiwa ini diharapkan sadar mengenai pentingnya, manfaat dan penggunaan kartu JKN-KIS sesuai dengan regulasi yang ada.

"Kami mengusulkan kepada pihak manajemen STAI agar sekiranya untuk mencantumkan syarat kepada calon mahasiswa yang akan mendaftar untuk kuliah disini sebagai pilar pendukung perluasan program JKN-KIS itu sendiri," jelasnya.

Dia juga menerangkan bahwa sekarang ini persyaratan administrasi di kantor instansi manapun termasuk Kemenag dalam hal pendaftaran calon jemaah haji dan umroh mewajibkan akan kepemilikan kartu JKN-KIS.

Diakhir acara tak lupa BPJS Kesehatan Cabang Barabai memberikan doorprize kepada dosen ataupun mahasiswa atau mahasiswi yang telah menginstal aplikasi Mobile JKN.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018