Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  H Rahmadian Noor mengharapkan dukungan, masukan, doa, serta bimbingan terutama dari para sepuh dan tetuha  masyarakat yang telah banyak pengetahuan, pengalaman dana wawasan.


“Jangan segan memberikan nasehat kepada kami, agar dalam menjalankan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat keridhaan dari Allah SWT,” pintanya saat menghadiri Peringatan Isra Miraj 1439 Hijriyah di Mesjid Nurul Anwar Marabahan, Selasa (10/4) malam.

Harapan bimbingan, doa, serta dukungan yang disampaikan Rahmadi  tersebut juga dimohonkan kepada para ulama, tokoh agama, dan guru-guru agama yang juga berhadir pada Peringatan Isra Miraj di Mesjid Nurul Anwar.  

Dihadapan ratusan jamaah yang memadati mesjid yang baru berdiri tiga tahun lalu itu, Wabup juga membeberkan pelaksanaan pemerintahan yang tengah dilaksanakannya bersama Bupati Hj Noormiliyani AS.  

Ia mengatakan, anggaran APBD yang mulai dijalankan bersama Noormiliyani terhitung sejak Januari 2018.

Sedangkan dua bulan sebelumnya (November – Desember 2017), ucapnya,  mereka hanya menyesaikan program-program dari pemerintahan terdahulu.

Mantan anggota DPRD Batola itu menjelaskan, program kegiatan yang dijalankan bersama bupati disusun sesuai visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD 5 tahun ke depan sejak tahun 2018 hingga 2022.  

Mengingat keterbatasan sumber daya dan keuangan yang dimiliki, sebutnya, sehingga program dan kegiatan yang direncanakan relatif tidak terlalu banyak.

Demikian pula kegiatan yang dilaksanakan, terang dia,  lebih mengutamakan kepada hal-hal yang sifatnya prioritas.

Untuk itu, dalam kesempatan Peringatan Isra Miraj ini ia memohon dukungan, masukan, bimbingan, doa serta nasehat dari seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan Isra Miraj 1439 di Mesjid Nurul Anwar Marabahan ini juga diisi ceramah agama tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang disampaikan KH Asqalani Lc, pembacaan Maulid Habsyi dari para Santri Al-Mujahidin Marabahan serta doa  dipimpin KH Husain Ahmad.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018