Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 66 pemuda-pemudi dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti pemeriksaan administrasi pemerimaan anggota Polri.

Menurut Kapolres HSt AKBP Sabana Atmojo, Rabu di Barabai menyampaikan pemeriksaan administrasi tersebut dilakukan di Aula Bhayangkara Polres HST sejak hari Sabtu (7/4) yang lalu.

Para peserta menurutnya dalam rangka penerimaan anggota Polri Tahun 2018 ini sebelumnya telah mengikuti kegiatan sosialisasi pembinaan yang dilaksanakan oleh Polres HST di sekolah-sekolah.

"Selain itu kami juga mensosialisasikan penerimaan di tempat-tempat pusat keramaian di Kota Barabai agar warga seluruh warga bumi Murakata mengetahui," katanya.

Dalam proses pemeriksaan tersebut panitia bekerjasama dengan instansi terkait untuk ikut memantau dan memeriksa berkas para pendaftar.

Pemeriksaan administrasi itu meliputi pemeriksaan kelengkapan berkas dari Bag Sumda Polres HST, pemeriksaan berat dan tinggi badan dari Urkes Polres HST, pemeriksaan ijazah dari Diknas Kabupaten HST dan pemeriksaan KK, KTP dan akta lahir dari Dukcapil Kabupaten HST.

Kegiatan itu juga mendapat pengawasan langsung dari Si Propam dan Siwas Polres HST agar berlangsung dengan tertib dan aman.

"Peserta Casis yang mengikuti seleksi yaitu Akpol berjumlah 3 orang, Bintara TI berjumlah 1 orang, PTU berjumlah 59 orang dan Tamtama berjumlah 3 orang jadi jumlah semuanya 66 orang," kata Kapolres..

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018