Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah ikut menandatangani komitmen percepatan eleminasi TBC, penurunan stunting, peningkatan cakupan dan mutu imunisasi.

Bertempat di salah satu Hotel di Banjarmasin (4/4) penanda tanganan dalam rangka mendukung dunia kesehatan itu juga diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Kalsel.

Menurut Chairansyah acara itu juga merupakan Rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) Provinsi Kalsel yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI  Mila Farid Moeloek dan Gubernur Kalsel H Sahbirin.

Dia menyatakan sangat berterima kasih karena dapat diundang untuk menghadiri Rakerkesda sekaligus ikut serta melakukan penandatanganan Komitmen mendukung bidang kesehatan.

Baca juga: Pembangunan Pasar Agro Bisnis Modern Barabai Sudah 80 Persen

"Hal ini menjadi pendorong dan motivasi bagi Pemkab HST dalam rangka menjaring sekaligus menurunkan tingkat pengidap penyakit TBC serta meningkatkan cakupan dan mutu imunisasi," katanya.

Plh Kepala Dinas Kesehatan HST Sadillah menyambut baik dengan adanya penandatanganan komitmen tersebut sebagai motivasi Dinas Kesehatan dalam bekerja.

Baca juga: Pemkab HST Bantu PNS dan Honorer Miliki Rumah

"Adanya komitmen ini menjadi penyemangat kami untuk lebih mengintensifkan pemeberantasan penyakit menular TBC dan meningkatkan cakupan dan mutu pelaksanaan program imunisasi," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018