Tanjung (Antaranews Kalsel) - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Erwan menyampaikan target Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp200 miliar melalui penerapan pelayanan berbasis elektronik.


"Target PAD Rp200 miliar pada tahun anggaran 2019 seiring dengan penerapan pelayanan berbasis elektronik," jelas Erwan di Tanjung, Kamis.

Sebagai persiapan penerapan pelayanan berbasis elektronik ini BPPRD setempat telah menyosialisasikan el - PAD maupun layanan Biaya Perolehan atas Hak Tanah dan Bangunan.

Aplikasi ini ungkap Erwan sebagai upaya pemerintah daerah dalam membangun sistem layanan yang mudah.

Menyusul adanya himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk seluruh pemerintah kabupaten/kota melakukan inovasi salah satunya di bidang pelayanan.

Erwan mengatakan aplikasi layanan berbasis elektronik ini baik el - PAD maupun el - BPHTB diluncurkan pada Juni 2019.

Sebelumnya realisasi Pendapatan Asli Daerah tahun anggaran 2017 Rp180,6 miliar dari target Rp169,9 miliar atau 106,28 persen.

Sementara itu Pemkab Tabalong pernah meraih penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2016 dengan capaian standar tinggi dan opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018