Paringin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin berharap agar kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah asal Bumi Sanggam lebih mengedepankan sportivitas dan saling menghormati sesama kontingen.

Dikatakan H Ansharuddin, setiap kontingen tentunya menginginkan prestasi terbaiknya disetiap cabang olahraga yang di ikuti, namun perlu di ingat bahwa tetap menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, ketaatan pada peraturan serta saling menghormati lebih penting daripada sekedar menang.

"Setiap kontingen adalah duta yang membawa nama daerahnya masing-masing, tidak terkecuali kontingen Banua Sanggam. Sehingga sikap dan perilaku selama berada di lingkungan ajang Popda tersebut akan menjadi jendela bagi orang lain untuk menilai Balangan," tuturnya.

Tentunya, nama baik daerah harus tetap dijaga, dan beri kesan yang baik kepada seluruh kontingen dari daerah lain selama pelaksanaan Popda di Kabupaten Tanah Bumbu, 25 - 30 Maret 2018.

Pada setiap pertandingan, kalah adalah biasa, dan menang dengan perjuangan adalah luar biasa. "Kami   yakin, tidak seorangpun dari kontingen yang tidak ingin menang, bahkan pasti ingin nantinya dapat tampil di tingkat yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Anshar juga berpesan agar kontingen menjaga kekompakan yang solid, baik di dalam maupun di luar arena bertanding, dengan semangat yang tinggi namun tetap memiliki kepribadian yang santun serta skill yang tinggi sekaligus hebat secara individu maupun sebagai tim.

"Tentunya yang tak kalah penting adalah tetap menjalankan ibadah serta menjaga kesehatan, jangan terlalu banyak bermain gatget, kalau bisa selama di asrama HP tersebut di nonaktifkan, agar tetap fokus berlatih dan bertanding dengan kondisi prima," sampainya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018