Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyiapkan 11 bus gratis untuk warga setempat yang akan menghadiri Haulan ke-13 Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Perhubungan HSS Said Ali Fachir, di Kandangan, mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab HSS memfasilitasi para warga HSS yang akan menghadiri Haulan guru sekumpul di HSS, dan titik kumpul warga yang akan menghadiri haul dipusatkan di Halaman Pendopo Kabupaten.

"Keberangkatan para jemaah secara resmi  akan di dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H Ardiansyah pada Minggu(23/3), pukul 03.30 Wita pagi,"katanya.

Ia menghimbau, para jamaah dari Kabupaten HSS agar menjaga kesehatan sebelum berangkat menghadiri Haulan Guru Sekumpul, dan khusus jamaah perempuan diingatkan agar tidak membawa perhiasan yang mencolok.

Selain itu, saat berada di lokasi Haulan di Martapura para jamaah juga diingatkan agar tidak berdesak-desakan, saat memasuki kawasan Mesjid Ar Raudah kalau memang tidak bisa masuk dan para jamaah diharapkan bisa menempati lokasi yang sudah ditentukan pihak panitia. 

Bagi  para jemaah yang menggunakan kendaraan pribadi, diingatkan untuk memeriksa kendaraannya terlebih dulu sebelum berangkat, agar kendaraan benar-benar layak jalan, dan senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik.

"Untuk fasilitas Bus yang disiapkan sudah diberi tanda, sehingga diharapkan para jamaah mengingatnya, termasuk lokasi parkir bus saat di Martapura agar nantinya mudah saat akan kembali ke HSS," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018