Barabai (Antaranews Kalsel) - Gabungan Kelompok Tani di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan mendapat bantuan alat mesin pertanian untuk mendukung peningkatan produksi padi di wilayah ini.


Kepala Dinas Pertanian HST Zainuddin di Barabai, Rabu menyampaikan bantuan yang diberikan berupa traktor tangan dan alat penyiang mekanis (Cultivator).

"Jumlah bantuan berupa traktor tangan 200 unit dan cultivator 100 unit untuk seluruh Gapoktan," jelas Zainuddin.

Gapoktan penerima bantuan alsintan pun diingatkan untuk memanfaatkan dan merawat bantuan peralatan pertanian.

Sementara itu Pelaksana Tugas Bupati Hulu Sungai Tengah Ahmad Chairansyah menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan kepada Gapoktan di Desa Panggung Kecamatan Haruyan.

Bantuan yang diserahkan berupa tiga unit traktor tangan dan alat penyiang mekanik kepada Gapoktan Harida Desa Binjai Pirua, Gapoktan Ruhui Rahayu Desa Mundar dan Gapoktan Bina Bersama Desa Panggung.

"Bantuan alsintan ini sangat membantu petani dalam pengolahan lahan sehingga lebih mudah dan efisien," jelas Chairansyah.

Para petani khususnya yang tergabung pada gapoktan diharapkan lebih berdaya, terampil dan semangat dalam bertani guna mendukung pembangunan di sektor pertanian..
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018