Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan H Ardiansyah mengimbau masyarakat dan semua pihak agar dapat berpartisipasi untuk mendukung persiapan penilaian Adipura tahun 2017/2018.

Dijelaskan dia, pentingnya dukungan dan partisipasi tersebut dalam rangka kegiatan pemantauan dan dan penilaian Adipura untuk Kabupaten HSS, utamanya persiapan di titik-titik pantau yagn menadi tujuan penilaian oleh tim penilai dari pusat.

"Bentuk partisipasi bisa dilakukan dengan peningkatan kebersihan dan keteduhan masing-masing wilayah,  dalam bentuk aksi kebersihan, menanam tanaman penghijauan serta merawat taman,"katanya.

Selain itu, mengelola dan mengolah sampah yang menjadi tanggung jawab secara ramah lingkungan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berbeda di wilayahnya untuk berperilaku ramah lingkungan.

Perilaku ramah lingkungan ini dengan tidak membakar sampah agar tidak terjadi pencemaran udara, tidak membuang sampah sembarangan, memanfaatkan lahan, baik di rumah atau di sekolah untuk menanam pohon yang bermanfaat.

Himbauan Plt Bupati HSS ini disampaikan tertulis dan disampaikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan ormas, pimpinan organisasi politik dan sosial serta seluruh penanggung jawab titik pantau.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018