Batulicin, (Antaranuws Kalsel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar khitanan massal gratis di Kecamatan Batulicin dalam rangka bakti sosial program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letnan Kolonel CZI Andi Setyawan melalui Perwira Seksi Tritorial Kapten Inf Sarjito, di Batulicin, Minggu mengatakan sampai saat ini panitia pelaksana masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang memiliki putra dan belum dikhitan untuk segera didaftarkan.

"Kami menargetkan ada 100 anak yang akan dikhitan namun sampai saat ini anak yang terdaftar baru ada sekitar 30-40 anak," katanya.

Ia menjelaskan, khitanan massal ini bagian dari program TMMD 2018 dengan sasaran anak-anak dari keluarga kurang mampu, untuk meringankan beban orangtua yang ingin mengkhitankan anaknya namun masih terkendala tidak ada biaya.

Cara mendaftar, orangtua yang bersangkutan datang ke Kodim setempat, atau melalui Bintara Pembina Desa (Bhabinsa) yang ada di desa masing-masing tanpa dipungut biaya.

Nantinya, anak yang bersangkutan pada hari H saat pelaksanaan khitan akan mendapatkan sarung, baju muslim dan kupyah agar anak-anak tidak takut dikhitan.

Dalam hal ini pihak Kodim juga menjalin kerjasama denga Dinas Kesehatan Tanah Bumbu untuk menyediakan peralatan dan ahli medis dalam pelaksanaan Khitan massal.

"Semoga acaranya nanti mendapat berkah, bisa berjalan lancar serta diberi kemudahan oleh Allah SWT. Dan dapat berlanjut pada pertemuan berikutnya," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018