Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor menghadiri Saprah Amal dan Lelang, di  Desa Berangas Timur,  Kecamatan Alalak, Sabtu (10/3) malam.


Kegiatan yang dirangkai tablik akbar dan kesenian madihin itu  bertujuan untuk menghimpun dana dalam rangka perbaikan Mesjid Al-Furqan  di RT 03 desa setempat.

Kepala Desa Berangas Timur Diansyah menerangkan, saat ini plafon mesjid membutuhkan perbaikan, sehingga  memerlukan dana.

Untuk itu, sebut dia,  melalui kegiatan diharapkan bisa terhimpun dana yang cukup untuk kebutuhan perbaikannya.

Dalam kesempatan itu, Wabup berkenan memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp5 juta untuk perbaikan masjid yang tergolong megah itu.

Dia mengajak,  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu menyisihkan sebagian rezeki untuk perbaikan masjid.

“Kalau dana yang dibutuhkan sekitar Rp25 juta, jika masing-masing warga menyumbang Rp10 ribu saja maka sudah berapa yang terkumpul. Selebihnya bisa ditutupi camat, kapolsek, danramil, kades, dan pengusaha,” tuturnya.

Ajakan yang sama Wabup Batola juga disampaikan kepada mereka yang tergolong mampu maupun aparatur seperti camat, Forkopincam, kades dan lainnya.
 
Terpisah, Ustadz Hasanuddin  mengharapkan, pada Saprah Amal tersebut panitia dapat mengumpulkan dana dari kegiatan tersebut.

“Mari kita sama-sama menyisihkan sedikit dari apa yang dimiliki untuk pembangunan Masjid Al-Furqan untuk penyelesaian plafon mesjid yang masih memerlukan dana sekitar Rp25 juta,” ucapnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018