Banjarmasin, 12/3 (Antara) - Sekretrais Dewan Kota Banjarmasin H Fathurrahin menyatakan siap untuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/kota Seluruh Indonesia (Asdeksi).


Hal tersebut dinyatakan usai digelarnya rapat koordinasi Asdeksi wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di kantor DPRD Kota Banjarmasin, Senin.

"Jadi hasil rapat kita bersama hari ini ada beberapa rekomendasi yang akan kita bawa di musyawarah nasional Adeksi di Makassar pada 23-25 Maret nanti, salah satunya mengusulkan saya sebagai ketua umum Asdeksi selanjutnya," ujarnya.

Dia menyatakan, sangat menghargai kesepakatan Sekwan seluruh Kalsel yang mengajukan Sekwan Kota Banjarmasin yang saat ini dijabatnya untuk bisa bersaing dengan Sekwan se-Indonesia lainnya untuk menduduki jabatan Ketum Asdeksi selanjutnya.

"Karenakan jabatan ketua umum Asdeksi saat ini yang diduduki Sekwan dari Surakarta sudah habis masa jabatannya, yakni, periode 2015-2018," tuturnya.

Menurut dia, Sekwan Kota Banjarmasin memiliki sejarah pernah menduduki jabatan Ketum Asdeksi saat dijabat Aminuddin Latif, di mana kedudukannya digantikan Ketum Asdeksi saat ini Tri Puguh Priyadi sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW).

"Karena bapak Aminuddin Latif saat itu ditarik Wali Kota Banjarmasin untuk menjabat staf ahli di pemerintahan kota," paparnya.

Dikatakan dia, Kota Banjarmasin pun sangat siap kembali menyambung tongkat astapet kepemimpinan di Asdeksi nasional selanjutnya ini.

Bahkan, tegas dia, Kota Banjarmasin juga siap menajdi tuan rumah gelar rapat nasional Asdeksi selanjutnya pada 2019.

Karena dalam rapat Asdeksi di tingkat Provinsi Kalsel, ujar Fathurrahim, juga disepakati untuk mengusulkan Kota Banjarmasin untuk bisa menjadi tuan rumah gelar Asdeksi nasional selanjutnya.

Selain dua masalah itu, ucap Fathurrahim, dalam rapat koordinasi Asdeksi tingkat Provinsi Kalsel hari ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi terkait AD/RT Asdeksi selanjutnya yang akan dibawa ke Munas Asdeksi di Makkasar tersebut.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018