Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) masa bakti 2017-2020 resmi dikukuhkan dan siap membawahi seluruh organisasi kepemudaan di kota itu.

Pelantikan dilakukan Ketua DPD KNPI Kalsel Fajrul Rahman di di Taman Van der Pijl Banjarbaru, Sabtu dihadiri Wali Kota Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan JS serta undangan lainnya.

"Kami melantik Edy Almiansyah Jaya bersama pengurus lainnya dan berharap semuanya mampu menunjukan kiprah pemuda terutama dalam pembangunan Kota Banjarbaru," ujar Fajrul.

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah terjalin harmonis antara DPD KNPI Kota Banjarbaru dengan pemkot sehingga diharapkan kegiatan kepemudaan semakin berkualitas.

Disebutkan, harmonisasi yang sudah terjalin menunjukan KNPI sudah sangat dikenal aparatur pemerintahan karena di beberapa daerah lain ada yang tidak tahu mengenai organisasi kepemudaan itu.

"Saya pernah menanyakan kepada aparatur pemerintah tentang KNPI dan ada yang menyatakan tidak mengetahui sehingga tahu, tetapi di Banjarbaru saya yakin aparaturnya tahu KNPI," ucapnya.

Ditekankan, KNPI merupakan wadah atau organisasi induk yang menghimpun organisasi kepemudaan yang semuanya bisa saling bersinergi untuk bersama-sama membangun bangsa.

"Melalui KNPI, kami ingin menunjukan kiprah pemuda terutama dalam program pembangunan pemerintah sehingga apa yang ditargetkan bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Diharapkan, seluruh pengurus DPD KNPI yang sudah dibentuk di kabupaten dan kota se Kalsel menjaga sinergitas dengan pemerintah sehingga bisa saling menunjukan perannya.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, peran pemuda di Kota Banjarbaru sangat besar terbukti dari beberapa era pemuda yang berhasil mewujudkan otonomi kota itu.

"Banjarbaru sejak menjadi daerah otonom dipimpin wali kota yang muda-muda. Itu menunjukan kiprah pemuda di Banjarbaru sangat besar karena sudah bisa menjadi pemimpin," kata dia.

Pelantikan pengurus KNPI itu dihadiri Ketua DPRD AR Irwansyah, Kapolres AKBP Kelana Jaya, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M Ghoffar N dan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel.




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018