Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana bersilaturrahmi ke tokoh agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) KH Asmuni atau yang biasa dikenal dengan sebutan Guru Danau.

"Kunjungan Bapak Kapolda dalam rangka mempererat silaturrahmi Polri dan tokoh agama," kata Kasubbag Humas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Iptu Alam di Amuntai, Minggu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda turut didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo.

Selain mempererat silaturrahmi, Kapolda yang dekat dengan para ulama itu juga ingin terus menciptakan situasi Kamtibmas Kalsel yang kondusif, khususnya di Kabupaten HSU dengan peran serta Guru Danau yang menjadi panutan masyarakat setempat.

"Kegiatan kunjungan Kapolda ini dilaksanakan dengan pengamanan dari Polres HSU dan Polsek Danau Panggang yang dipimpin Waka Polres HSU," ujarnya.

Sebelum bertandang ke kediaman ulama kharismatik pengasuh Pondok Pesantren Darul Aman di Desa Danau Panggang, Kabupaten HSU itu, Kapolda juga sempat mampir ke Mapolres HSU.

Jenderal bintang satu itu meninjau pembangunan Zona Integritas Polres HSU dengan sasaran Ruang Pelayanan SKCK Satuan Intelkam, Ruang Pelayanan SPKT, Ruang Pelayanan 110, Ruang E-Comman Center serta Ruang Pelayanan SIM.

Alam menerangkan, Polres HSU komitmen menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) seiring peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018