Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah meminta para camat  wajib menetap dan menempati rumah dinas di Kecamatan masing-masing yang telah di bangun dan direhap oleh pemerintah daerah.

Menurut Chairansyah, para Camat se kabupaten HST agar dalam satu minggu ini sudah menempati sarana rumah dinas dan melengkapi barang-barang di dalamnya.

Sebelumnya sebanyak 10 kunci rumah diserahkan langsung oleh Plt Bupati kepada para camat untuk secepatnya ditempati, sedangkan 1 kecamatan lagi yaitu Barabai tidak mendapatkan karena lokasinya dekat dan terjangkau.

"Harapan kami adalah dengan ditempatinya rumah dinas tersebut, dapat memudahkan pelayanan kepada warga di wilayah kerja para camat masing-masing," katanya Chairansyah.

Hal ini juga dimaksudkan agar keinginan pemerintah daerah khususnya Pemkab HST, agar lebih memasyarakat dan dapat lebih menyerap aspirasi langsung.

Hal tersebut juga bertujuan, agar setiap masalah cepat dituntaskan dan yang lebih penting untuk menunjang pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Salah satu cara yang kami lakukan adalah, sejak menjadi bupati dan wakil Bupati dulu mulai membangun sarana rumah dinas camat, agar semua harapan pelayanan yang baik itu dapat terwujud," katanya.

Dia juga mengingatkan Kepada para ASN agar selalu meningkatkan disiplin, tetap semangat dan yang penting kerja tuntas serta tertib secara administrasi.

"Jangan sampai kita berurusan dengan masalah hukum yang justru merugikan diri sendiri dan  Pemerintah," tegasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018