Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Penyuluhan Pemberantasan Penyakit Masyarakat Tentang Pencegahan Peredaran dan Penggunaan Minuman Keras serta Narkoba kepada berbagai elemen masyarakat Tanah Laut, Rabu (7/3).


"Sumber Daya Manusia merupakan faktor penentu kemajuan bangsa, potensi yang ada pada SDM dapat menjadi pendukung bagi kemajuan sebuah negara," ujar Sekretaris Badan Kesbangpol Tanah Laut H Mahdiani, di Pelaihari.

Terlebih untuk generasi muda yang merupakan harapan bangsa, menurut dia, kemajuan negara dimasa depan ditentukan kualitas diri generasi muda itu sendiri.

"Atas dasar itu Badan Kesbangpol Tanah Laut mengadakan penyuluhan," terangnya.

Dijelaskannya, peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut berjumlah seratus orang yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Tanah Laut dengan narasumber dari Polres Tanah Laut, Kementrian Agama Tanah Laut dan BNN Kalsel.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang tanda-tanda kecendrungan penyalahgunaan Narkoba," ucapnya.

Selain itu, terang dia, untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan ancaman bahaya penyalahgunaan Narkoba dan mendorong prakarsa serta peran aktif masyarakat, pemuda maupun pelajar dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan Narkoba.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018