Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Industri semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyiapkan dana sebesar Rp2,1 miliar untuk membangun jalan dengan konstruksi beton di Tarjun.

Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Kartawijaya Kamis mengatakan, Indocement harus tetap maju bersama dengan masyarakat sekitar, khususnya Desa Tarjun.

Dia berharap jalan beton yang dibangun ini bermanfaat dan dipelihara bersama oleh masyarakat.

"Mohon dipelihara bersama-sama dan digunakan jalan beton ini untuk kesejahteraan bersama," kata Christian Kartawijaya, dalam siaran pers.

Selain menyiapkan dana sebesar Rp2,1 miliar, Indocement juga menyiapkan semen sebanyak 1.200 ton untuk pembangunan jalan dengan kontruksi betonisasi tersebut.

Rencananya, industri semen tersebut membangun Jalan Tarjun Raya di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, sepanjang 2,4 kilometer.

Kontruksi bangunan jalan beton selebar 6 meter dengan ketebalan 20 centimeter itu disambut gembira warga sekitar operasional perusahaan, terutama penduduk Desa Tarjun.

Pasalnya, keberadaan jalan dengan kondisi prima tersebut sangat bermanfaat bagi warga dalam mendukung mobilitas dan aktivitas sehari-hari, baik untuk pulang-pergi ke kantor, ke sekolah, maupun mengangkut hasil kebun dan pertanian ke pasar dan lainnya.

Kepala Desa Tarjun Sahrani mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas pembangunan jalan beton ini di desanya.

"Semoga keberadaan jalan ini bermanfaat bagi warga," demikian Sahrani.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018