Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pembelajaran di TK Pertiwi 1 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sebelumnya terkena dampak kebararan kembali berjalan seperti biasa, proses belajar dilakukan dengan membagi kelas belajar menjadi dua shift.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS, Nordiansyah, di Kandangan, Senin (22/6), mengatakan proses belajar mengajar tetap menggunakan beberapa ruangan TK Pertiwi 1 Kandangan tidak terbakar, dan tidak jadi menggunakan rumah dinas Sekda HSS.

"Dari hasil koordinasi DisdikHSS, jajaran TK Pertiwi 1 Kandangan sampai pengawas sekolah, ditetapkan proses belajar mengajar hanya menggunakan ruangan sekolah yang tidak terbakar,"katanya.

Dijelaskan dia, kalau sebagian pelajar belajar menggunakan rumah dinas Sekda HSS berlokasi di Jalan Aluh Idut depan SDN Kandangan Kota 4,  maka di tempat
tersebut harus juga dilengkapi dengan tempat permainan anak, sehinggahal itu tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Berdasarkan hasil koordinasi proses belajar mengajar tetap dilakukan di beberapa ruangan TK Pertiwi 1 Kandangan saja, dan belajarnya dibagi dua shift, sebagian masuk dai pagi satu shift lagi mulai pukul 09.30 - 11.00 Wita.

Proses belajar mengajar yang dilakukan dua shift di TK Petiwi 1 Kandangan,  akan terus di evaluasi sambil menunggu perbaikan ruangan yang terbakar.

Sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) TK Pertiwi 1 Kandangan, Fatimah mengatakan terpaksa meliburkan para pelajarnya karena ada empat ruangan terbakar terdiri dari ruang kelas B1, B3 dan A3 serta satu ruang kepsek.

"Bahkan berkas penting dari pelajar TK Pertiwi 1 Kandangan seperti kartu keluarga, berkas biodata untuk melanjutkan ke SD, akta kelahiran yang basah akibat proses pemadaman warga dibantu tim relawan pemadam kebakaran di jemur untuk dikeringkan,"katanya.

Musibah kebakaran yang menghanguskan empat atap ruangan TK Petiwi 1 Kandangan dari dampak dari kebakaran yang terjadi terhadap kantor sekretariat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSS, Rabu (21/2) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita.

Api yang diduga berasal dari bagian dapur atau belakang sekretariat bersama MUI dan Baznas HSS diduga karena arus pendek dengan cepat membakar bangunan terbuat dari kayu tersebut.

Kebakaran juga menghanguskan beberapa ruangan TK Pertiwi 1 Kandangan yang persis berada di sebelahnya, kebakaran baru bisa dipadamkan warga bersama tim relawan pemadam kebakaran sekitar pukul 03.15 Wita.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018