Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekitar 50 Suporter Baritomania  klub sepakabola Barito Putra menggunakan kaos kuning-kuning bertuliskan Ije Jela Bakula atau Bartman Barit Kuala melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor, di Despacito Cape Marabahan, Ahad (25/02) siang.


Kedatangan suporter Baritonania tersebut didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kadisporbudpar Batola yang juga Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan H Norman dan Kabag Humpro Setda Batola Hery Sasmita. 

Kepada Wabup Rahmadian Noor, Koordinator Bartman Bakula Jem’s Linda mengatakan, kehadiran mereka ke Marabahan selain bersilaturahmi dengan wabup beserta jajaran sekaligus melakukan ziarah ke makam pendiri sekaligus pemilik PS Barito Putra HA Sulaiman HB, di Kompleks Pemakaman Kubah Datu H Abdussamad Marabahan.

Silaturahmi berlangsung hangat itu juga berisi penyerahan kaos Bartman oleh Korwil Bartman Bakula Jem’s Linda kepada Wabup Rahmadian Noor.

Kaos berwarna kuning di belakang bergambar Jembatan Barito dan bagian depan terdapat gambar seorang pria berkumis memegang logo Ije Jela dan Rumah Banjar itu sempat mendapat pujian dari Wabup Rahmadian Noor.

Sebelumnya, para Bartman itu mendapat arahan-arahan positif dari Wabup Rahmadian Noor. Dalam arahannya wabup mengimbau para suporter Bartman hendaknya dapat menjaga sikap suportivitas dalam mendukung klub kesayangan baik pada saat laga kandang maupun tandang.

Ketua DPD Partai Golkar Batola itu juga mengimbau, para Bartman hendaknya juga mampu mengendalikan diri dengan tidak mudah terpancing emosi pada saat tim kesayangan menang lebih-lebih pada saat kalah.

Karena, lanjutnya, yang diharapkan tim pada saat bermain adalah memberikan dorongan motivasi pada saat mereka tengah berlaga di lapangan.

“Sebagai suporter yang baik itu hendaknya berusaha memberikan kebaikan terhadap klub yang disayangi. Jangan berpikir apa yang bisa kita minta, tapi berpikirlah apa yang bisa kita beri untuk kebaikan mereka. Yakinlah, semakin banyak kita memberi maka semakin banyak pula yang kita dapatkan kelak,” tambahnya.

Ditambahkan Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Setda Batola Nurman, keberadaan suporter sangat memberi arti ketika para pemain tengah berjuang dalam merebut kemenangan.



Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018