Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru meluncurkan website SKPD mendukung program visi-misi bupati.

Website diluncurkan untuk mewujudkan Kotabaru sebagai daerah unggulan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan, serta mandiri menuju masyarakat yang berkualitas dan sejahtera.

Asisten Administrasi Pemkab Kotabaru, H Gusti Syamsul Bahri di Kotabaru, Kamis mengatakan, peningkatan pelayanan publik merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kotabaru untuk mengimplementasikan visi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

"Reformasi birokrasi merupakan urgensi untuk menciptakan layanan publik yang prima, dimana salah satu upaya reformasi birokrasi tersebut dilakukan melalui peluncuran atau launching website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Kabupaten Kotabaru," katanya.

Dikatakan, dalam launching atau peluncuran website SKPD kali ini juga dilakukan expose integrasi e-planning dan e-budgeting.

Syamsul Bahri menjelaskan, website SKPD ini merupakan suata upaya untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, transparansi serta akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan juga pelayanan publik.

Serta sebagai sarana untuk menuju e-goverment sehingga dengan kehadiran website ini dapat memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Kotabaru khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Ditambahkan, launching website ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Kotabaru dalam menyediakan saluran informasi publik berupa website yang cepat, tepat dan akurat kepada seluruh masyarakat.

Di era keterbukaan informasi dewasa ini, website memegang peranan penting sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Sehingga bagi setiap skpd dapat menyampaikan informasi baik berupa kegiatan atau program yang dijalankan kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dengan baik setiap pelaksanaan pembangunan atau program pemerintah kabupaten kotabaru yang dijalankan oleh masing-masing SKPD.

Seiring dengan perkembangan teknologi telekomunikasi, banyak hal yang tidak lagi dilakukan secara manual, tetapi memanfaatkan teknologi yang mendukung kecepatan penerimaan maupun pengiriman informasi.

"Untuk itu kepada seluruh SKPD di Kotabaru saya harapkan agar dapat lebih responsif dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat," pinta Syamsul.

Setiap SKPD diharapkan dapat memanfaatkan dan memaksimalkan dengan baik website ini dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik di Kabupaten Kotabaru.

"Semoga dengan telah adanya website ini, setiap SKPD dapat lebih produktif, lebih mudah melakukan pelayanan publik yang berkualitas, menuju masyarakat Kotabaru yang berkualitas dan sejahtera," demikian Syamsul Bahri.

Pewarta: Shohib/hms

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018