Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polsek Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, kembali berinovasi dengan memberikan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di titian di setiap desa.

Kapolsek Candi Laras Utara, Ipda Indra Wahyu Wibowo di Rantau, Rabu mengatakan, program pembuatan SKCK ini ke desa-desa berguna untuk mempermudah masyarakat untuk mengurus salah satu kelengkapan melamar pekerjaan.

"Hari ini, Kamis (21/2) kita ke Desa Sungai Salai Hilir, Jadi nanti setiap minggu, anggota kita akan berkeliling ke desa-desa," ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek, dilaksanakannya kegiatan tersebut dikarenakan daerah CLU hampir 85 persen bergeografis perairan, sehingga antara desa ke desa lain cukup jauh.

"Kita ingin memudahkan masyarakat dalam pengurusan SKCK ini, jadi warga tidak perlu ke Polsek," ujarnya lagi.

Jadi bagi warga yang ingin membuat SKCK, ia menyarankan untuk mendaftarkan terlebih dulu ke Kepala Desa, sehingga Kades setempat akan berkordinasi dengan kita.

"Untuk kegiatan ini akan kita pusatkan ke titian-titian di desa sekaligus pelaksaan program membaca tujuh menit," ujar Kapolsek lagi.

Kapolsek pun berharap, dengan adanya program tersebut bisa benar-benar bermanfaat bagi warga di wilkumnya dan bisa benar-benar dimanfaatkan bagi warga yang sedang mencari pekerjaan.

"Untuk lounching hari ini, untuk penerimaan negara bukan pajak yang harusnya di pungut Rp 30 ribu, namun hari ini kita gratiskan," ujarnya lagi.

Hasan, warga Desa Sungai Salai merasa sangat terbantu dengan adanya program SKCK ke desa-desa ini, sehingga dia tidak perlu lagi ke Polsek CLU yang berjarak cukup jauh.

"Dengan adanya program ini saya sangat terbantu, apalagi saya ingin melamar pekerjaan ke perusahaan perkebunan sawit," ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Polsek Candi Laras Utara juga sukses dengan inovasinya membuat program membaca tujuh menit.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018