Rantau, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar mengawali tugas sebagai pimpinan di Bumi Ruhuy Rahayu dengan mengunjungi rumah dinasnya dan ruang kerjanya di Rantau, Rabu (21/2).

Di dampingi Sekertaris Daerah (Sekda) H Rahmadi, Kepala Dinas Satpol PP dan Kebakaran, Camat Tapin Utara Syamsul memantau kondisi rumah dinas kediaman Penjabat Bupati tersebut.

Menurut Sekda, selama memimpin Kabupaten Tapin, Penjabat Bupati akan menempati eksrumah dinas Wakil Bupati Tapin, dikarenakan rumah dinas bupati masih tahap renovasi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin, Gusti Syahyar mengatakan bahwa ia akan langsung bekerja karena banyak tugas menunggu yang harus diselasaikan.

"Kita pokoknya akan langsung tancap gas, karena tugas-tugas banyak menghadang di depan," ujarnya.

Selain itu, dalam mengawali tugas, ia akan merapatkan barisan dari pimpinan SOPD, Fokopinda, hingga kepala desa agar lebih tau permasalahan-permasalahan yang ada.

"Kita 80 persen akan berada di lapangan dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Gusti Syahyar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perdesaan provinsi dari Tahun 2012, dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Penjabat Bupati Tapi pada Senin (19/2) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018