Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua Pengelola Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Danang Nurlani menegaskan, pihaknya menjamin Stadion 17 Mei akan siap menjadi markas tanding Barito Putera mengikuti liga sepak bola level tertinggi nasional pada 2018 ini.


"Kita pastikan Stadion 17 Mei siap menjadi markas tanding PS Barito Putera yang berstandar saat melakukan laga kandang pada gelar liga nasional tahun ini," ujar Danang setelah melakukan audensi dengan para pengurus PS Barito Putera di kantor KONI Kalsel, Rabu.

Menurut dia, pihaknya akan melaksanakan pembenahan stadion secepatnya untuk memenuhi standar sebagai tempat pertandingan liga nasional, yakni, sesuai arahan verifikasi pihak liga nasional terhadap apa saja yang perlu dibenahi sarana Stadion 17 Mei ini.

"Sebelum Maret ini direncanakan akan mulainya bergulir liga nasional Stadion 17 Mei Banjarmasin akan sudah siap menjadi stadion berstandar untuk menjadi tempat pertandingan liga itu," tegasnya.

Diungkapkan Danang, Stadion 17 Mei akan sangat terhormat untuk kembali menjadi tempat pertandingan liga nasional, apalagi PS Barito Putera satu-satunya tim sepak bola daerah yang masuk peserta liga tertinggi nasional.

"Untuk pecinta sepak bola banua, kita siap bekerja keras untuk melakukan upaya pembehanan semaksimal mungkin, agar menjadi pilihan utama homebase PS Barito Putera," katanya.

Sementara itu, Asisten Menejer PS Barito Putera Sarifuddin Ardasa mengungkapkan, pihaknya tetap mengutamakan Stadion 17 Mei untuk menjadi homebase saat partai tandang pada liga nasional nantinya.

Meskipun demikian, PS Barito Putera tetap harus memiliki hombase alternatif, di mana yang dipilih itu adalah Stadion Demang Lehman di Kabupaten Banjar.

Dikatakan dia, sebagai stadion utama pertandingan liga nasional, Stadion 17 Mei harus memenuhi syarat, karenanya pihaknya melakukan pertemuan langsung dengan pengelola baru stadion terbesar di Ibu Kota Kalsel ini dalam rangka harmonisasi untuk memenuhi standar itu.

Sebab, ungkap Sarifuddin, perlu kebersamaan antara PS Barito Putera dengan pihak pengelola stadion agar saling bisa mendukung agar pertandingan laga besar nantinya bisa berjalan lancar.

"Ini pertemuan baik, kita saling bisa bertukar masukan, sebab banyak yang perlu dibenahi, sehingga Stadion 17 Mei bisa menjadi tempat laga yang nyaman dan aman dalam pertandingan liga besar nantinya," kata Sarifuddin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018