Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Tengah meminta perangkat desa se Kecamatan Batu Benawa yang sudah dilantik dan diambil sumpah oleh kepala desa masing-masing yang diharapkan  berdedikasi tinggi dalam bekerja. 

Mewakili Plt Bupati HST yaitu Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Fandiansyah menyampaikan perangkat desa yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan di tiap-tiap desa.

"Adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga merupakan jawaban atas kebutuhan Pemerintah Desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Bertempat di Kecamatan Batu Benawa, Selasa (13/2) sebanyak 70 orang perangkat desa yang masing-masing Desa sebanyak 5 orang akan dikontrak sampai umur 60 tahun di 14 Desa se Kecamatan Batu Benawa.

Perangkat Desa juga menandatangani fakta integritas untuk siap menjalankan tugas dan kewajiban sesuai topuksi dan tanggungjawabnya di Pemerintahan Desa.

Disamping itu menurutnya keberadaan aparat desa ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tanga Desa.

"Oleh karena itu kami berharap kepada seluruh perangkat Desa yang dilantik hari ini, agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya serta untuk segera menyesuaikan diri dengan beradaptasi dan bekerjasama dengan kepala Desa maupun dengan aparat Desa lainnya dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Fandiansyah juga berpesan agar selalu mengedepankan pengabdian, dedikasi dan pengorbanan, karena menurutnya jabatan sekecil apapun adalah amanat yang harus disyukuri dan dijalankan dengan baik.

"Kepada para kepala Desa serta seluruh aparat Desa yang baru dilantik, kami menghimbau sekaligus berpesan agar selalu memperhatikan dan selalu menjaga situasi dan kondisi di lingkungan kerjanya, baik itu aspek kebersihan, ketertiban, kerapian maupun keindahan lingkungannya sehingga tercipta situasi yang nyaman dalam bekerja melayani masyarakat," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018