Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Kepolisian resort Hulu Sungai Utara sangat mengharapkan peran dan dukungan para alim ulama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno di Amuntai, Sabtu, mengatakan peran alim ulama diharapkan mengantisipasi munculnya isu-isu yang bersifat provokatif yang dapat menimbulkan konflik sosial.

"Lewat pengajian, dakwah yang dilakukan para ulama berperan menyejukan keadaan," ujar Agus.

Agus mengatakan, jajaran Polres perlu menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan para alim ulama serat tokoh masyarakat sehingga tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Dikatakannya, kerja sama antara aparat dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk tokoh organisasi harus diintensifkan sehingga secara bersama-sama bisa mencegah munculnya setiap gangguan keamanan.

Hal ini diutarakan Kapolres HSU saat bersilaturrahim kekediaman KH Asmuni di Desa Danau Panggang Kabupaten HSU salah seorang Ulama terkemuka di Kalimantan Selatan yang biasa di sapa 'Guru Danau'.

Kapolres yang bertandang kekediaman Guru Danau pada Sabtu (10/2) malam itu turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Amuntai Ny Fitri Agus Sudaryatno dan Kapolsek Danau Panggang Ipda Samsudi SH.

Guru Danau mendoakan agar situasi Kamtibmas di Kabupaten HSU khususnya bisa selalu kondusif dan aparat kepolisian bisa melayani dan mengayomi masyarakat.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018