Kandangan, (Antaranews Kalsel)- Bakal pasangan calon (bapaslon) dari jalur independen HM Najamuddin-H Ridha, dinyatakan telah memenuhi syarat batas minimal dukungan suara.

Ketua KPU HSS Imron Rosyadi, di Kandangan,  pada rapat pleno hasil verifikasi faktual mengatakan, dukungan suara bakal pasangan calon (Bapaslon) independen HM Najamuddin-H Ridha untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati HSS 2018 telah memenuhi syarat.

"Hasil verifikasi perbaikan ada sebanyak 5.283 suara, sementara pada verifikasi faktual sebelumnya sudah ada 15.098 suara, jadi total dukungan suara yang telah diverifikasi faktual ada sebanyak 20.381 dukungan suara,"kataya, saat memberikan keterangan, di Aula KPU HSS.

Dijelaskan dia, berdasarkan hasil verifikasi ini maka  bahwa bapaslon perseorangan atau independen telah memenuhi syarat dan bisa ditetapkan menjadi calon Bupati dan wakil Bupati HSS.

Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati HSS akan dilaksanakan pada 12 Februari mendatang di kantor KPU HSS, sementara untuk pengundian dan penetapan nomor urut akan dilaksanakan pada 13 Februari di Pendopo Kabupaten. 

Dengan hasil verifikasi faktual itu, pada Pilkada HSS dipastikan akan ada dua calon, meski pengumuman calon baru akan dilakukan pada 12 Februari mendatang, yakni bapaslon dari jalur parpol H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad  dan bapaslon independen HM Najamuddin-H Ridha.

Ketua tim pemenangan pasangan HM Najamuddin-H Ridha, M Ikhsan, mengatakan bersyukur bahwa dukungan suara sudah melebihi syarat minimal yang ditentukan KPU HSS. 

"Perjuangan teman-teman di lapangan tidak sia-sia dan telah membuahkan hasil, langkah kita selanjutnya mengikuti tahapan dari KPU HSS dan menunggu resminya ditetapkan bakal pasangan perseorangan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati HSS," katanya.
 
Dijelaskan dia,  akan segera  melakukan konsolidasi untuk pemenangan pasangan perseorangan, termasuk dengan  sejumlah parpol yang mengatakan sikap mendukung pasangan perseorangan pada Pilkada 2018.

Bakal calon Bupati HSS, HM Najamuddin, mengaku bersyukur bahwa dukungan suaranya telah memenuhi syarat.

"Alhamdulillah kita akhirnya bisa memenuhi syarat dukungan suara, bahkan jumlahnya melebihi dari syarat minimal dengan lebih dari 3 ribu suara," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018