Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebanyak empat pelanggan teladan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin dihadiahi berangkat umrah pada 2018.

Keempat pelanggan teladan ini mendapat hadiah umrah setelah menjalani undian dari 2.500 pelanggan teladan dalam rangka HUT PDAM Bandarmasih yang ke-45 di Aula kantor setempat, Rabu.

Selain mengundi hadiah umrah, PDAM juga memberikan hadiah satu unit sepeda motor, empat notebook dan delapan sepeda gunung bagi pelanggan yang rutin membayar tagihan rekening air setiap tanggal 1-5 setiap bulannya ini.

Menurut Plt Dirut PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi, pihaknya selalu memberi apresiasi terhadap pelanggan teladan setiap tahunnya dengan berbagai hadiah, khususnya hadiah umrah ini.

Sebab, kata dia, dengan adanya gelar undian bagi pelanggan teladan ini, terbukti menambah motivasi pelanggan membayar tagihan tepat waktu dari tanggal 1 hingga tanggal 5 setiap bulannya.

"Kalau tahun lalu yang masuk pelanggan teladan sekitar 900 orang, tahun ini meningkat tajam menjadi sebanyak 2.500 orang," ujarnya.

Sebenarnya, kata Yudha, jumlah pelanggan teladan ini masih tidak sampai 5 persennya dari jumlah total pelanggan PDAM yang kini melebihi 160 ribu.

"Kita harap setiap tahunnya jumlah pelanggan teladan akan terus meningkat, sebab ini untuk kelancaran operasional PDAM sendiri untuk terus memberikan air yang berkualitas untuk masyarakat," tuturnya.

Yudha menyebutkan, PDAM Bandarmasin pada 2018 ini akan memfokuskan penangan air baku, hal ini berkaitan dengan kualitas air baku yang tertumpu di Sungai Martapura.

"Selain itu kita terus juga melakukan perbaikan perpipaan, sebab masih banyak pipa tua, ini untuk menambah tekanan distribusi air bersih lancar kepelanggan hingga daerah terujung," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018