Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banjarmasin, Kalimantan Selatan Ramadan Sayo menyerahkan santunan Jamin Kecelakaan Kerja kepada ahli waris keluarga almarhumThomas Kalil, warga Jalan Rantauan Timur I RT 23/II Banjarmasin, Rabu (7/2).

"Almarhum Thomas Kalil adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak April 2017  dan  bekerja pada Yayasan Santa Maria Banjarmasin," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Ramadan Sayo, di Banjarmasin.

Menurut dia, almarhum Thomas Kalil  meniggal dunia mendadak di tempat kerja setelah mengisi daftar hadir.

"Musibah dapat terjadi kapan saja  dan dimana saja," ucapnya. 

Karena almarhum terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, ungkap dia, maka ahli waris keluarga almarhum Thomas Kalil berhak menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin senilai Rp Rp 217.717.444.

Oleh karena itu, terang dia,  sebagai wujud antisipasi terhadap hilangnya sebagian atau keseluruhan dari peghasilan atau dari kemampuan fisik dalam bekerja maka wajib melindungi diri dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

"Santunan itu kita serahkan kepada ahli waris keluarga almarhum Thomas Kalil dan disaksikan pihak sekolah," tandas Ramadan Sayo.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018