Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah menyerahkan santunan klaim asuransi bagi nelayan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut  kepada keluarga Alm Burhani dan Alm Basuni warga Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Senin (5/2).


Besarnya santunan klaim asuransi itu sebesar Rp40 juta untuk keluarga almarhum Burhani dan keluarga almarhum Basuni warga Desa Tabanio serta almarhum keluarga Hablilah warga Desa Pagatan Besar sebesar Rp20 juta.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni sebesar Rp15 juta kepada empat rumah warga Desa Tabanio dan dua rumah warga Desa Takisung.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan beras sejahtera (Rastra) dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah berpesan, klaim asuransi yang telah diserahkan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga almarhum.

Dia berharap,  bantuan sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni dapat meringankan beban warga yang kurang mampu untuk memperbaiki rumahnya.

Turut hadir di acara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut Rizayadi, Camat Takisung Adi Wibowo dan  masyarakat Kecamatan Takisung.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018