Kandangan, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2019, dibuka Bupati HSS H Achmad Fikry.

Camat Angkinang, Dina Marliana, di Angkinang, Senin (5/2), mengatakan, pelaksanaan musrenbang ini didahului dengan pra musrenbang, yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2018 dan telah disampaikan skala prioritas yang akan diajukan pada musrenbang kecamatan.

"Adanya dana desa yang cukup besar, sehingga pelaksanaan pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat banyak bisa dikerjakan desa, dengan menggunakan dana desanya yang tentunya sesuai dengan RKP yang disusun desa setiap tahunnya,"katanya.

H Achmad Fikry, mengatakan, musrenbang ini bisa menghasilkan beberapa kesimpulan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kecamataan Angkinang. 

"Musrenbang ini betul-betul dijadikan sarana untuk menjembatani antara permintaan masyarakat melalui musyawarah desa, musyawarah kecamatan dengan kemampuan keuangan daerah,"katanya, saat memberikan sambutan, di Aula Kecamatan Angkinang. 

Dijelaskan dia, tahun 2018 banyak kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Angkinang, ia berharap program-program tersebut bisa segera dilaksanakan dan bantuan kepala desa terhadap lokasi yang akan ditentukan agar dikondisikan supaya bisa kondusif supaya pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, pada tahun 2018, memberikan kontribusi pendapatan masyarakat karena masyarakat Angkinang dalam arti luas adalah petani, sehingga banyak normalisasi sungai agar pendapatan petani semakin meningkat dan masyarakat bisa lebih sejahtera.

Ia mengimbau, kepada Dinas PU dan Tata Ruang agar mengerjakan normalisasi sungai pada musim kemarau supaya kelihatan kedalamannya. 

Ditambakan dia, apabila masih banyak harapan dan permintaan yang belum terpenuhi, hal itu dikarenakan semata-mata keterbatasan waktu dan keterbatasan anggaran yang ada.

Turut hadir,  Plt Ketua DPRD H.M.Kusasi, beserta anggota DPRD Dapil 3, para asisten, para kepala OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, ketua MUI Kecamatan Angkinang, para kepala desa beserta ketua TP PKK se Kecamatan Angkinang, para alim ulama, tokoh masyarakat, TKSK, dan Forum Anak Kecamatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018