Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melantik sembilan orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kotabaru Zainal Arifin, Senin (29/1) menjelaskan, berbeda dari sebelumnya, pelantikan camat kali ini dilaksanakan di wilayah kecamatan masing masing sesuai arahan bupati agar masyarakat mengetahui.

Sembilan pejabat yang dilantik adalah, enam orang Pejabat Administrator dan tiga Pejabat Pengawas

Johanuddin dilantik sebagai Camat Kelumpang Hilir, Sekretaris Satuan Pol PP Kabupaten Kotabaru, Matra, Camat Kelumpang Hulu Zainal Abidin, dan  Camat Hampang Sumarno, Sekretaris Kecamatan Pamukan Selatan, Nurhamdani, Sekretaris Kecamatan Sei Durian, Hasbiyanta.

Sedangkan tiga orang Pejabat Pengawas yaitu, Siti Raihan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kelumpang Hulu, Ariekh Gunawan Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kantor Kecamatan Kelumpang Hulu, dan Syamsudin Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Kelumpang Hulu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, pejabat yang baru dilantik agar cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru, mengedepankan kepentingan masyarakat dan menyusun program pembangunan kecamatan yang disinergikan dengan visi misi Bupati Kotabaru supaya pembangunan bisa tepat sasaran dan berkesinambungan.

Dia mengatakan, mutasi dan promosi adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas kerja pegawai untuk lebih mempelancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

"Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada pemerintah, masyarakat serta Allah SWT, apabila saudara mampu mengemban amanah dengan baik maka Insya Allah akan menjadi amal ibadah," ungkap Sayid Jafar.

Tujuan pelantikan adalah untuk perbaikan pelayanan, agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal.

Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja untuk meningkat kualitas kerja yang berpedoman pada standar pelayanan.

Sementara itu Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayid Jafar.

Dalam Sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayid Jafar berpesan agar ketua TP PKK terus turun ke lapangan membaur dengan masyarakat guna menyukseskan program program PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Pewarta: I Hanafi/hms

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018