Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 217 orang tenaga kontrak daerah lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima Surat Keputusan (SK) kontrak tenaga kesehatan lingkup Dinas Kesehatan dan kartu BPJS.

Kepala Dinkes HSS Hj.Siti Zainab di Kandangan, Senin (29/1), mengatakan,  tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan.

" Jumlah tenaga kontrak sebanyak 217 orang, dengan 16 kategori yang sudah didaftarkan sebagai peserta jaminan kesehatan nasional melalui BPJS Kesehatan,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk SK dan Kartu BPJS  diserahkan langsung secara simbolis  Bupati HSS  H.Achmad Fikry, di Pendopo Kabupaten, Kandangan, Senin (29/1/).

H Achmad Fikry, mengatakan orang yang bekerja dibidang kesehatan dan bidang pendidikan tidak sekedar bekerja, tetapi bekerja sekaligus ladang pengabdian.

Menurut dia,  apa yang dilakukan adalah langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan pelayanan tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Secara bertahap Dinkes HSS berupaya menaikan insentif, dan memberikan jaminan kesehatan sehingga patut disyukuri  diikuti dengan bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal," katanya.

Ia mengucapkan,  terimakasih atas bantuan, dukungan dan kerjasama para tenaga kontrak yang sangat membantu kelancaran tugas kesehatan, sehingga progres kesehatan mengalami peningkata.

Peningkatan yang cukup signifikan yang diukur dengan peningkatan IPM, peningkatan usia harapan ibu dan menurunnya angka kejadian luar biasa.

Dipesankan dia,  kepada jajaran tenaga kesehatan agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk berpola perilaku hidup sehat dan bisa menjaga lingkungan menjadi lingkungan yang sehat. 

Turut hadir, Kepala BKD,Diklat H.Zulkipli, direktur Rumah Sakit Daha Sejahtera, para kepala puskesmas se Kabupaten HSS dan jajaran Dinkes HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018