Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan tambang batu bara Sebuku Group di Pulaulaut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, kembali membagikan 650 paket sembako kepada masyarakat di lima desa sekitar lokasi tambang.

Site Manajemen Sebuku Group Yohan Gesong didampingi Deputy HRD PT Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) Edy Grek, Sabtu mengatakan, pembagian paket sembako kali ini adalah yang kedua kalinya.

"Bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada keluarga kurang mampu di desa sekitar lokasi tambang," katanya.

Dikatakan, lima desa yang masuk binaan Sebuku Group adalah, Desa Pantai Baru, Sungup, Sungai Pinang, Mekarpura dan Salino.

"Desa-desa tersebut menjadi desa binaan perusahaan Sebuku Group, sekaligus menjadi daerah yang menjadi sasaran program Corporate Social Responsibility (CSR)," Advisor CSR Sebuku Group Setia Budi.

Sebelumnya, pertengahan Desember 2017 Sebuku Group juga telah membagikan sekitar 649 paket sembako kepada keluarga kurang mampu di loima desa tersebut.

President Director Perusahaan Group Sebuku Mayjen TNI (Purna) Soenarko MD mengemukakan, pemberian sembilan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di desa binaan itu merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan perusahaan dalam membantu kepada sesama.

"Kami membagi-bagikan sembako untuk meringankan beban warga kurang mampu," kata Soenarko MD.

Dikatakan, 649 warga kurang mampu tersebut berasal dari lima desa, yakni Desa Mekarpura sebanyak 168 kepala keluarga (KK), Sungup sebanyak 68 kk, Pantai Baru sebanyak 98 kk, Salino sebanyak 197 kk, Selaru sebanyak 147 kk dan tambahan satu kk.

Paket sembako tersebut terdiri dari, 20 kg beras, 2 liter minyak goreng, satu pcs kecap, 20 mie instan, 2 kg susu, 2 kg gula pasir, kopi dan teh.

Selain memberikan paket sembako, Soenarko berjanji akan memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur, tempat ibadah, sarana pendidikan, sosial olahraga dan yang lainnya.

"Program bantuan melalui program CSR ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi akan terus berlanjut di bidang-bidang lain yang membutuhkan," tambah Soenarko.

Seorang warga RT 2 Desa Pantai Baru, sebut saja Utuh mengatakan, sembako yang dibagikan pada tahap satu saja belum habis kini dapat sembako kembali.

"Alhamdulillah keluarga kami sangat terbantu dengan sembako ini," katanya.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018