Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Ikatan Pemancing Bumi Selidah menggelar Lomba Pancing Ria, di kolam Balai Benih Ikan  Sungai Kambat , Kecamatan Cerbon.

Lomba dilaksanakan dalam rangkaian kemeriahan Hari Jadi (Harjad) ke-58 Batola tersebut  menyediakan berbagai hadiah dan doorprize.

Tak kurang ,134 peserta dari Batola dan Banjarmasin turut ambil bagian untuk menjadi pemenang. Bagi pemenang kategori terberat I, II, III akan mendapatkan hadiah TV LED 32 inch, 24 inch, dan 20 inch.

Sedangkan hadiah hiburan terbanyak I, II, dan III berhak mendapatkan handphone dan semua perserta juga mendapatkan doorprize.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, saat membuka lomba menyatakan,sangat menyambut gembira atas terlaksananya kegiatan.

Menurutnya, diselenggarakannya lomba selain untuk menyemarakan Peringatan Harjad ke-58 Batola juga dalam upaya menyalurkan hobi dan kegemaran para pancing mania.

Dikesempatan lomba itu, Wabup mengimbau para peserta untuk sama-sama menjaga sekaligus memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang cara menangkap ikan yang benar dengan cara dipancing agar tidak merusak perkembangbiakan ikan seperti disetrum, diracun, dan sebagainya.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak semua untuk saling mengingatkan dalam upaya menjaga dan memelihara kelestarian jenis ikan yang kita miliki demi agar keberadaan ikan bisa terjaga keseimbangannya,"katanya. 


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Zulfikar mengatakan, lomba pancing ini dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan Harjad ke-58 Batola sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara dan  meningkatkan silaturahmi serta menyalurkan hobi kreativitas para pancing mania maupun mendukung program pariwisata Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018