Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Abdul Wahid dan Wakil Bupati Husairi Abdi bersilaturrahim dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Amuntai dalam rangka meningkatkan kerja sama.

Bupati HSU Abdul Wahid di Amuntai, Kamis mengatakan, Pemda mendukung keberadaan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Amuntai dan ingim bekerja sama bagi kemaslahatan masyarakat.

"Kebetulan saja waktu pilkada kemaren Ketua PC NU Amuntai, Hasib Salim merupakan saingan saya sebagai calon bupati waktu itu, namun sekarang kita bekerja sama membanguna ormas ini," ujar Wahid.

Wahid mengatakan,sebagai ormas terbesar di Indonesia keberadaan NU sangat dekat dengan masyarakat HSU, yang sebagian besar merupakan warga Nahdiyin.

Ia mengatakan,sebagai bentuk dukungan bagi keberadaan PC NU Amuntai, Pemda mengalokasikan dana bantuan serta mobil operasional.

Sementara Ketua PC NU Amuntai Abdul Hasib Hasib mengatakan, NU juga mendukung berbagai kebijakan Pemda HSU. Dikatakan dia, pengurus NU memang tengah berupaya melakukan konsolidasi dan meningkatkan kebersamaan ditengah adanya upaya memecahbelah NU dan krisis kebangsaan.

Selain itu, lanjut Hasib, pengurus wilayah dan cabang NU di Kalimantan Selatan, sedang mempersiapkan diri menjelang konferensi cabang dan Muhtamar NU di 2020 mendatang.

"Apalagi Kalsel sekarang masul dalam kluster I sama dengan provinsi Jawa Timur sebagai wilayah NU dengan jumlah warga Nahdiyin terbesar, bahkan Kalsel menjadi salah satu kandidat menjadi tuan rumah pelaksanaan Muhtamar," terangnya.

Hasib mengatakan, akar NU di Kalsel tidak bisa dari keberadaan sosok Pahlawan Nasional KH DR Idham Khalid yang memimpin PB NU paling lama.

"Pengurus NU di Kalsel berencana menggelar kegiatan Haul KH DR Idham Khalid untuk skala Kalsel yang mudahan bisa dilaksanakan di Kota Amuntai," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018