Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

"Empat sekolah tersebut, SD Cakung Permata Nusa, SMP Negeri 2 Murung Pudak, SMKN 1 Murung Pudak dan SMA Negeri 1 Muara Uya, dan penghargaan Adiwiyata nasional sudah dilaksanakan 21 Desember 2017," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong Nilly Raihani di Tanjung, Senin.

Hari ini, tambah dia, penghargaan Adiwiyata Nasional 2017 akan diserahkan Bupati Tabalong kepada masing - masing sekolah.

Selain menyerahkan penghargaan Adiwiyata nasional Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga menyerahkan piala Adipura 2017 dari Pemprov Kalsel kepada Kadis Lingkungan Hidup.

Hadiah Adipura 2017 dari Pemprov Kalsel berupa satu unit Dumptruck Armroll kontainer untuk menunjang pengelolaan sampah di wilayah ini.

Pada kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan kepada instansi pemerintah, BUMN, LSM dan perusahaan swasta atas partisipasinya dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan.

Masing - masing UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan, PT Adaro Indonesia, PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field, Perkumpulan Pusaka dan PT Saptaindera Sejati.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018