Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berkomitmen terus meningkatkan pelayanan terbaik dengan membuka ruang pengaduan bagi penumpang kapal yang kurang puas dengan pelayanan perusahaan itu.

"ASDP terus berkomitmen dan selalu menerima kritikan dari berbagai pihak, karena kritikan itu sebagai acuan kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jasa kapal agar lebih baik," kata General Manager PT ASDP Batulicin Yudhi Yanuar melalui Manager Usaha Marsadik di Batulicin, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya akan menerima saran dan kritikan dari masyarakat atau siapapun melalui ruang yang sudah kami siapkan di pelabuhan kapal fery, dan saran serta kritikan itu sesuai dengan kaidah kesopanan dan membangun.

Marsadik mencontohkan, dulu masyarakat atau pengguna jasa banyak yang mengeluh bahwa saat antre, para calon penumpang kapal banyak yang kepanasan saat menunggu kedatangan kapal akibat tidak ada ruang tunggu.

Oleh sebab itu dengan banyaknya kiritikan dan pengaduan dari masyarakat, kami menyimpulkan bahwa dari pengaduan tersebut kita laporkan ke kantor pusat agar mendapatkan respons atas pengaduan yang telah disampaikan.

Dari hasil pengaduan tersebut, ASDP mampu memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang kapal. Agar masyarakat benar-benar merasa dimanusiakan saat menggunakan pelayanan penyeberangan kapal.

Adapun program yang menjadi prioritas untuk terus meningkatkan pelayanan salah satunya tempat pejalan kaki saat masuk gerbang pelabuhan sehingga bagi penumpang tidak akan kepanasan dan kehujanan saat berjalan ke ruang tunggu.

Begitu juga dengan fasilitas ruang tunggunya juga sudah disediakan kursi bahkan televisi. Selain itu, juga sudah ada fasilitas toilet wanita dan pria.

Sementara saat berada di dalam kapal, ASDP Batulicin juga sudah memantapkan fasilitas dengan baik. Mulai dari tempat duduk, ruang santai dan karaoke juga sudah disediakan manajemen untuk kepuasan penumpang.

Fasilitas terus ditingkatkan selama tujuannya adalah untuk kepuasaan pelanggan. Kalau ada bau-bau tidak sedap saat menyeberang, silahkan laporkan kepada saya atau tempat pengaduan yang sudah tersedia dan akan ditindaklanjuti dengan cepat.

"Bila ada kejanggalan lainnya silahkan sampaikan kepada kami untuk ditindaklanjuti. Kenyamanan dan ketepatan waktu sudah kami jamin," kata Marsadik.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018