Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis, mengikuti pembacaan deklarasi netralitas penyelenggara, pengawas, dan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018.

Kepala Polres Tabalong AKBP Hardiono memimpin pembacaan deklarasi bersama Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Arm Anang Krisna Indra Kumara, Ketua KPU Tabalong Agus Musdian Noor dan Ketua Panwaslu Tabalong Hirsan diikuti seluruh peserta.

"Melalui deklarasi damai ini diharapkan ada kerja sama antara parpol dan Polri guna mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang aman tertib, dan damai," kata Hardiono.

Pembacaan deklarasi di halaman Pendopo Bersinar Pembataan ini juga diikuti anggota KPU, Panwaslu hingga Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Acara pembacaan deklarasi dilanjutkan penandatanganan netralitas penyelenggara, pengawas, dan pengamanan Pilkada Tabalong 2018 oleh jajaran Polres, Kodim 1008/Tanjung, Panwaslu, dan KPU setempat.

Masing-masing PPK dan Kapolsek serta Danramil turut menandatangani deklarasi netralitas tersebut.

Hingga akhir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati, KPU Tabalong menerima empat pasang bakal calon, yakni dua pasang calon dari jalur perseorangan dan dua pasang calon yang diusung partai politik.

Dua pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan adalah

H Noorhasani-H Eddyan Noor Idur dan H Winarto-H Ali Sibqi, sedangkan pasangan dari jalur parpol adalah H Anang Syakhfiani-H Mawardi dan Hj Noor Farida-Aspianor. 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018