Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin kembali melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Kecamatan tahun 2018 untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di setiap kecamatan.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Hatungun dan Binuang di Gedung Serba Guna Binuang, Selasa (15/1), menjelaskan, dengan dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan ini menindaklanjuti hasil Musrenbang kelurahan atau desa.


"Murenbang ini sebagai upaya mengajak masyarakat dalam merumuskan kegiatan-kegiatan di masing-masing desa," ujar Bupati.


Selain itu, dikatakan Arifin, pembangunan di Kabupaten Tapin perlunya dukungan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah, dan melalui Musrenbang ini juga kita bisa duduk bersama dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.


Dijelaskannya, setiap keinginan masyarakat tidak harus selalu kita realisasikan, tetapi akan kita pelajari terlebih dahulu apakah itu mendesak atau tidak.


"Jadi kita liat dulu mana yang harus segera dilakakukan perbaikan atau dilaksanakan, nanti ada tim lagi yang akan mempelajari setiap apa yang disampaikan pada musyawarah ini," kata Bupati lagi.


Bupati pun berharap, dukungan masyarakar dengan tidak mempersulit setiap kegiatan pembangunan, seperti tidak meninggikan harga tanah apabila tanahnya tersebut terkena pelebaran jalan.


"Misal earga ingin adanya pelebaran jalan, tetapi tanah yang terkena pelebaran tersebut jangan mahal diganti rugi kalau bisa di berikan ke pemerintah daerah, " jelasnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018