Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut, Kalimantan Selatan AKBP Sentot Adi Dharmawan bersama istri Nency  memberikan bantuan sebuah kendaraan roda dua kepada kaum atau penjaga masjid  Ibrahim, warga Dusun Sundawa Desa Batu Mulya, Rabu (10/1).


Selain memberikan bantuan sebuah kendaraan roda dua kepada pasangan  Ibrahim dan Rusdiana,  warga Dusun Sundawa Desa Batu Mulya,  Kecamatan Panyipatan tersebut, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Tanah Laut itu untuk  makan bersama dengan para Ibu Bhayangkari.

Tidak hanya Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan yang hadir di acara itu,  namun hadir juga  Wakapolres Tanah Laut Kompol Ahmad Fathul Ulum, Kasat Lantas Polres Tanah Laut  AKP Lalu Ryan Aditya dan para perwira  lainnya.

Jajaran Polres Tanah Laut itu  datang lantaran mendapat informasi komunitas tim Response Cepat 113 dibawah komando Edwin Sihol dan Endah,  anak ketiga dari pasangan Ibrahim dan Rusdiana bernama  Muhammad Naufal Al Azzam menderita kelenjar getah bening dibagian kepala, sehingga mengakibatkan luka diatas kepala.

Penyakit yang diderita anak dari kaum atau penjaga Masjid Muhajirin Desa Batu Mulya, sudah di derita sejak satu tahun lalu dan sudah mendapat pertolongan dari  medis melalui BPJS Mandiri.

Untuk mendapatkan BPJS sendiri, atas uluran tangan dari komunitas Response Cepat 113 Tala.

Sebelum kedatangan jajaran Polres Tanah Laut,  Pemkab Tanah Laut  melalui Sekdakab H Syahrian Nurdin juga sudah meninjau kondisi  keluarga tersebut.

Kapolres Tanah Laut  AKBP Sentot Adhi Dharmawan  menjelaskan,  kedatangannya itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu karena selama ini tugas kepolisian hanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Disamping itu, ungkap dia,  kegiatan itu dilaksanakan  bersama Bhayangkari yang memiliki tujuan sama untuk membantu sesama masyarakat yang kurang mampu.

Kapolres berharap, kegiatan yang dilakukannya itu dapat ditiru  masyarakat lainnya  seperti dilakukan  Komunitas Response Cepat 113 Tanah Laut, sehingga dapat  meringankan biaya hidup masyarakat kurang mampu.

Terpisah, Ibrahim  mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Kapolres Tanah Laut,  karena dengan adanya sepeda motor memudahkannya mengantar anaknya berobat ke kota Pelaihari.

�Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar sekali bagi kami,� tutupnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018