Tanjung, (Antaranews Kalsel0 - Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama diminta bisa mendengarkan aspirasi publik untuk memperluas akses pendidikan dan pelayanan keagamaan.

Hal ini disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke - 72.

"Misi Kementerian agama salah satunya mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas," kata Lukman.

Termasuk memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Pelaksanaan Hari Amal Bhakti sendiri diikuti ratusan peserta di jajaran Kantor Kementerian Agama setempat dihadiri Ketua MUI A Rasyidi dan instansi terkait lainnya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan salah satu visi Kabupaten yakni mewujudkan masyarakat yang agamis karena itu kesadaran beragama sangat diperlukan

"Alhamdulilah dampak Tabalong yang agamis sudah dirasakan dimana kehidupan beragama berkembang dengan baik," ungkap Anang.

Selanjutnya peringatan Hati Amal Bhakti ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan diantaranya Satyalencana Karya Satya, Humas Award Tahun 2017 Kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalsel.dan tropy Kejuaraan Bulu Tangkis Pekan Olaharaga Kementerian Agama.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018