Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kasatlantas Polres Hulu Sungai Selatan, AKP Supriyanto, mengatakan  selama Operasi lilin intan 2017, di wilayah HSS nihil kejadian kecelakaan lalu lintas.  

Hal tersebut, tambah Supriyanto di Kandangan Senin, karena kesadaran berlalu lintas masyarakat yang sudah mulai tinggi dan juga upaya kepolisian untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya kecelakaan melalui rekaya arus lalu lintas terutama saat menjelang pergantian tahun.

"Syukur, saat pergantian tahun arus lalu lintas lancar,  termasuk di malam tahun baru,  tidak ada kemacetan, ditambah dengan adanya petugas yang di tugaskan di titik-titik persimpangan untuk mengatur arus lalu lintas," katanya.

Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengerahkan 164 personil dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di Kota Kandangan, khususnya  di titik-titik konsentrasi massa termasuk di obyek wisata Loksado.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, melalui Kasubag Humas Iptu H Gandhi Ranu S, di Kandangan, Minggu (31/12), mengatakan, untuk apel kesiap siagaan dilaksanakan Polres HSS bertempat di Halaman Polres HSS.

"Bertindak sebagai Pembina Upacara Kapolres HSS didampingi oleh seluruh PJU,  Perwira Polres  dan para kapolsek jajaran, dilanjutkan do'a bersama kemudian kemudian menuju tempat Ploting dipimpin masing-masing Padal,"katanya.

Dijelaskan dia, pengamanan malam pergantian tahun merupakan bagian dari Operasi Lilin Intan, juga didukung personil dari unsur TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Saka Bhayangkara dan Orari.

Untuk menunjang operasional personil, Polres HSS juga telah mendirikan dua posko yaitu di kawasan jalan depan Gedung MTQ Kandangan, dan obyek wisata Loksado, di Kecamatan Loksado yang mengalami peningkatan di akhir pekan dan tahun baru.

"Secara umum, pengamanan di malam pergantian tahun di Kota Kandangan, berlangsung aman, ramai dan lancar, pengaturan lalu lintas dilakukan utamanya di setiap perempatan dan pertigaan sepanjang Jalan A Yani, Kota Kandangan,"katanya.


Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018