Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS tahun 2018 bertempat di Gedung Pramuka Kandangan.

Ketua MUI HSS, KH Muhammad Ridwan Baseri, di Kandangan, Senin (1/1)  mengatakan, Rakerda ini bertema "Efektifitas dan Akuntabilitas Kinerja Majelis Ulama Indonesia Menuju Khaira Ummah".

"Rakerda bertujuan untuk menyusun rencana kerja MUI HSS agar bisa membantu kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menuju Kabupaten HSS yang agamis,"katanya.

Dijelaskan dia,  peserta Rakerda berjumlah 78 orang, yang terdiri dari 67 orang Dewan Pimpinan MUI Kabupaten dan 11 orang Dewan Pimpinan MUI masing-masing Kecamatan di HSS.

H Achmad Fikry, mengungkapkan apresiasi terhadap MUI HSS yang di awal tahun ini sudah melaksanakan Rakerda.

Menurut dia, diharapkan menjadi langkah awal sinergi Pemkab HSS dengan MUI HSS, untuk membangun kabupaten yang sejahtera, agamis dan produktif.

"Pemkab HSS berusaha maksimal untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan MUI HSS, agar dapat berjalan dengan lancar,"katanya, saat memberikan sambutan dalam Rakerda, Senin (1/1).

Turut berhadir, KH. Muhyar Dahri,  par kabag di lingkungan Pemkab HSS, para pengurus MUI Kabupaten HSS dan para ketua MUI Kecamatan se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018