Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Karang Pamitran Pembina Pramuka se- Tanah Laut, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Kamis (28/12).


Acara tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Ketua Kwarcab  Pramuka Tanah Laut Sarnadi,  seluruh Pembina,  pembantu pembina dan anggota Pramuka se- Tanah Laut.

“Peserta mengikuti kegiatan ini berasal  dari seluruh utusan Kwartir Ranting  se- Tanah Laut,” ujar Ketua Kwarcab  Pramuka Tanah Laut Sarnadi, di Pelaihari.

Menurut dia, jumlah  peserta mengikuti kegiatan  tersebut sebanyak 75 orang,   merupakan pembina dan pembantu pembina Pramuka di Kabupaten Tanah Laut.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 sampai 30 Desember 2017,” terangnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, selain sumber daya alam yang dimiliki. Tanah Laut mampu  mengembangkan sumber daya manusianya.

“Pramuka adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan sumber daya manusia itu. Dalam Pramuka ada hal yang paling utama yang harus kita raih yaitu,  bagaimana kita menjadi anggota Pramuka yang berkarakter dan punya mental kuat," pesannya.




Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017