Rantau, (Antaranews Kalsel) - Kementrian Desa PDTT RI dan Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melaksanakan bursa inovasi desa di Pendopo Balahendang Rantau, Rabu (27/12).

Dalam sambutannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan sangat mendukung kegiatan bursa inovasi desa ini guna memicu lahirnya inovasi-inovasi dan kreatifitas untuk pembangunan desa yang lebih baik.

"Dalam melakukan inovasi di desa, perlu komitmen bersama para pemangku kepentingan desa, agar bermanfaat bagi masyarakat mencapai sebuah tujuan yang mewujudkan desa yang mandiri dan sejahtera," ujarnya.

Dikatakan Arifin, tentunya pemerintah Kabupaten Tapin akan terus mendukung inovasi-inovasi dan kreatifitas apapun selama hal tersebut bertujuan untuk membangunan dan mensejahterakat desa dan masyarakatnya.

"Jangan pernah berhenti berinovasi dalam membangun desa, dan pastinya kita sebagai pemerintah akan selalu mendukung itu," ujar Bupati lagi.

Panitia pelaksana, M Rahmani mengatakan bahwa kegiatan bursa inovasi desa diikuti oleh ratusan peserta yakni para kepala desa, camat se Kabupaten Tapin, kepala dinas, dan perwakilan dari provinsi.

"Kegiatan inovasi yang ditampilkan pada bursa inovasi desa Kabupaten Tapin ini meliputi kegiatan bidang sumber daya manusia, kewirausahaan dan infrastruktur desa," ujarnya.

Perlu diketahui, Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa-Desa di lingkup Kabupaten. Bursa Inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di Tingkat Kabupaten.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017