Kandangan (Antaranews Kalsel) - Sat lantas Polres HSS bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan uji kelayakan kendaraan bermotor yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat (Ops) Lilin Intan 2017.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyanto, di Kandangan, Jum'at  (22/12), mengatakan, uji kelayakan dilaksanakan di terminal Bus Kandangan, dengan petugas pelaksana kanit Dikyasa dan Anggota Sat Lantas Polres HSS.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan, penumpang merasa aman dan nyaman sampai ke tujuan, mensosialisasikan tentang call center 110  serta tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk Ops Lilin Intan 2017 melibatkan 102 personil, terdiri dari personil Polres HSS 80 orang, TNI 4 orang, Subdenpom 2 orang, Satpol PP 6 orang, Dishub 2 orang, Dinkes 4 orang dan Orari 4 orang.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, melalui Kasubbag Humasnya Iptu H Gandhi Ranu S mengatakan, diharapkan gabungan personil ini hendaknya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang natal dan tahun baru.

Operasi ini  serentak dilaksanakan jajaran kepolisian seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai  dengan tanggal 01 Desember 2018.

Polres HSS juga telah melaksanakan apel gelar pasukan Kamis ( 21 / 12 ) pagi bertempat di Halaman Polres HSS, diikuti personil baik dari Polres HSS, TNI, Pol PP, Dishub, Diskes, Orari dan Saka Bhayangkara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017