Tanjung (Antaranews Kalsel) - Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional 2018 untuk tiga kabupaten.

Kepala KPPN Tanjung Abdul Luthfi di Tanjung, Selasa mengatakan, sosialisasi pelaksanaan APBN 2018 ini sekaligus menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 untuk tiga kabupaten yakni Tabalong, Hulu Sungai Utara dan Balangan.

"Penyerahan DIPA lebih awal kita serahkan dengan harapan kegiatan pembangunan juga bisa dilaksanakan lebih cepat dan tepat waktu," jelas Luthfi.

Sosialisasi pelaksanaan APBN 2018 ini dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dari tiga kabupateserta perwakian Kantor Kementerian Agama serta Kementerian Hukum dan HAM masing-masing wilayah.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan kebijakan pada APBN 2018 mendatang adalah penetapan pengelolaan fiskal untuk mengakselerasi pertumbuhan yang berkeadilan.

Selanjutnya APBN 2018 diharapkan dapat menjadi instrumen fiskal guna mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus mendukung upaya pengentasan kemiskinan serta menciptaan lapangan kerja.

Acara sosialisasi juga diikuti penandatanganan fakta integritas serta penyerahan penghargaan satuan kerja terbaik diantaranya kategori pelaksanaan rekonsiliasi yang diraih MTS Negeri Kelua Kabupaten Tabalong dan kategori penyampaian LPJ oleh kantor pertanahan Kabupaten HSU.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017