Rantau, (Antaranews Kalsel) - Penampilan kesenian tradisional Kuda Gepang dari sanggar seni SMA 1 Rantau, Kabupaten Tapin memukau undangan di puncak peringatan Hari Ibu ke 89 yang di peringati oleh provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/12).

Peringatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin tersebut menjadi hari yang istimewa bagi Sanggar Seni SMAN 1 Rantau dan Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Hal tersebut dikarenakan Sanggar seni binaan TP PKK tersebut dipercaya menjadi tarian pembuka pada peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2019.

Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengungkapkan rasa bangga atas penampilan siswi dari Sanggar Seni SMAN 1 Rantau tersebut yang tentunya di tonton oleh undangan yang istimewa.

"Saat melihat penampilannya tadi, kita sempat tegang, namun rasa itu tiba-tiba berubah menjadi haru setelah melihat tepuk tangan meriah dari para penonton di akhir penampilan anak didik kami," ujar Ratna.

Ratna pun berharap, di setiap sekolah di Kabupaten Tapin bisa memiliki sanggar seni sebagai ekstra kulikuler di sekolah-sekolah, san tentunya sebagai wadah penyalur hobi para siswa.

"Kesenian tradisional seperti ini harus kita pertahankan, agar menumbuhkan rasa cinta terhadap kesenian dan kebudayaan daerah sendiri kepada para anak-anak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Rantau M Nurdin mengungkap rasa bangga atas apa yang sudah di tampilkan oleh anak didiknya di puncak peringatan Hari Ibu ke 89 di Banjarmasin tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapin khususnya TP PKK Tapin atas pembinaannya selama ini kepada sanggar seni di sekolah kami," ujarnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017