Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Selatan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada PT Subur Agro Makmur (PT SAM), yang selama ini telah menunjukkan komitmennya untuk andil dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) Hulu Sungai Selatan (HSS) Efran, di Kandangan, Senin  mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada PT SAM  ini merupakan penghargaan ini baru pertama diberikan kepada perusahaan yang kepeduliannya menjadi perusahaan pioner dalam penanggulangan karhutla.

"Komitmen dan apa yang sudah dilakukan oleh PT SAM bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya, apalagi  PT SAM mempunyai divisi khusus yang menangani permasalahan karhutla, serta memiliki perlengkapan dan peralatan pemadam api sendiri dalam menganggulangi Karhutla,"katanya.

Dijelaskan dia, piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry saat kegiatan apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS, Senin (18/12) pagi.

Penghargaan yang diberikan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry diterima langsung oleh Administratur PT SAM Jonet Budiarto.

Sementara itu, Jonet Budiarto mewakili manajemen PT SAM mengatakan, penghargaan itu menjadi motivasi  bagi PT SAM untuk terus meningkatkan kinerja pihaknya dalam menanggulangi Karhutla yang terjadi diwilayah HSS.

"Alhamdulillah PT SAM mendapat penghargaan dari Bupati HSS atas komitmen dalam menangulangi Karhutla di wilayah Daha meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat, dan Daha Utara,"katanya.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab HSS atas suport dan kerjasama yang terjalin selama ini dengan PT SAM dan untuk kedepannya, pihak dia bertekad memaksimalkan peran dari Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) menjadi lebih mandiri.

PT SAM akan terus berkomitmen dalam menangani Karhutla dan untuk tahun 2018 sejumlah anggota KTPA dan MPA akan diikutikan pelatihan bersertifikasi.

Menurut dia,  adanya penghargaan didedikasikan untuk semua tim yang ada di PT SAM dan Pemkab HSS yang telah bersama-sama bahu membahu menanggulangi Karhutla, utamanya di wilayah Daha.

Turut hadir dari PT SAM yakni CDO PT SAM Hero Setiawan, Kepala Tata Usaha Irwan Mulyawan Siregar dan Kordinator Fire PT SAM, Atim.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017